Pesta Akhir Tahun (Bonenkai)

Desember, Sapporo penuh dengan kegiatan. Banyak event yang terjadwal di bulan Desember karena bertepatan dengan Natal dan Tahun baru.  Selain PPI (perserikatan pelajar Indonesia) a:-) da juga NSI (Nusantara Sapporo Indonesia) yang tidak lain wadah yang menghubungkan komunikasi dengan orang- orang Jepang. Kegiatan NSI antara lain kelas memasak, mengajar bahasa Indonesia kepada Nihonjin, dan bonenkai. Nah.. akhir tahun ini NSI dan PPIS mengadakan pesta akhir tahun dengan acara masak, makan, maen bersama. Seru- seruan bareng orang- orang Indoesia dan Jepang.  Salah satu tujuan acara ini tentunya mempererat tali silaturahmi antara warga Indonesia  dengan warga Jepang, serta memperkenalkan kuliner khas Indonesia.

Hari itu Minggu 6 Desember 2015 di sapporo L plaza kami memasak menu cita rasa Indonesia diantaranya bakwan sayur, kroket kari, soto daging dan puding. Kebayang nggak rasanya gimana. Enak banget lah y..apalagi lihat hasilnya rasa ingin icip- icip terus hehe...

 bakwan sayur 

soto dan kroket kari

puding

Bonenkai adalah pesta akhir tahun. Biasanya nihonjin mengadakan party untuk berpisah dengan tahun yang lama dan menyambut tahun baru. Nah... PPI dan NSI merayakannya dengan acara masak, makan, dan game bersama. Suasana yang hangat ditengah dinginnya salju yang menyelimuti Sapporo. Suasana kekeluargaan suka cita dan riuh tawa semua peserta mengiringi pesta akhir tahun tersebut.

Ada perform dari anak- anak pare yang sangat menakjubkan. Angklungnya itu lho Indonesia banget... Tari bali juga ditampilkan disini oleh nihonjin. Performanya layaknya penari bali asli. Wow... Budaya Indonesia di Jepang, bangga banget. Kami merasa merinding saat menyanyikan lagu "Tanah Air Ku". Indonesia tetap ada di hati kami meski kaki kami melangkang ke negeri seberang. 



suasana memasak bersama

performa dari anak- anak pare

Alhamulilah acara berjalan lancar dan semuanya happy. Semoga tahun 2015 membawa kesan yang baik dan meninggalkan kenangan indah di hati kita semua termasuk di hati sobat pembaca ya...
Mari kita sambut tahun 2016 dengan rencana- rencana indah, lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Sobat pembaca yang kebetulan berniat untuk melanjutkan studi di Hokkaido tepatnya di Hokudai University jangan lewatkan event- event menarik dan seru bersama PPIH. PPIH menjaga solidaritas dan menyambung silaturahmi diantara pelajar dan keluarga Indonesia.

see you next sharing.... terima kasih

Komentar