Ilumination Sapporo

Ilumination ini diadakan saat winter tiba. Sepanjang jalan di pusat kota Sapporo dipasang lampu- lampu yang banyak sekali sekitar 400 ribu lampu. Lampu- lampu Ilumination dipasang selain menyambut musim dingin juga sebagai simbol perayaan Natal yang identik dengan musim dingin. Kami yang tidak ambil pusing soal hal- hal tersebut hanya menikmati keindahan malam kota Sapporo yang semakin dingin dengan dihiasi kilauan lampu di sana- sini.

Ilumination digelar kurang lebih selama dua bulan yaitu mulai Desember hingga Januari. Jangan dikira musim dingin berakhir pada bulan Januari ya... musim masih semangat hingga bulan Maret. Ilumination hanya dibatasi sampai bulan Januari saja karena pada bulan Februari akan dirayakan Snow Festival atau Yuki Matsuri. Singkatnya Snow Festival ini adalah festival membuat patung dari es, banyak sekali patung yang dibuat karena stok es melimpah. Nah sebentar lagi kan Februari nich.. tunggu liputannya ya sobat pembaca.

Kemarin ketika ke Odori kami naik sepeda karena jalanan bersih dan tidak bersalju. Suasana winter yang berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, Tahun ini lebih hangat dan salju terlambat datang. Namun bagi saya yang baru pertama kali mengalami winter, ini sudah sangat dingin.



saljunya bersih ya...

meskipun dingin namun tetep antusias








Selain menikmati indahnya lampu iluminasi kita juga bisa menikmati kehangatan kuliner, seperti ramen, soba, kentang goreng, dan yakiimo. Hawa dingin bukan masalah dalam menikmati ilumination ini karena disediakan juga barak- barak tempat untuk menghangatkan badan sembari beristirahat menikmati cemilan atau hanya sekedar mengobrol.

Jadi musim dingin ternyata tidak se- ngeri yang dibayangkan. Suhu minus itu memang dingin sekali namun seiring berjalannya waktu tubuh kita akan menyesuaikan dengan lingkungan. Nikmati segala panorama dan event yang ada. Meskipun salju menumpuk, jalanan licin, baju setebal dinding namun Alhamdulilah sehat itu lebih nikmat dari segalanya. Selama masih sehat maka tersenyumlah menjalani ini semua. 

Sobat pembaca jangan ragu ya berkunjung atau melanjutkan studinya di Hokkaido. Semua musim itu indah kok. Termasuk musim dingin ini yang penuh dengan salju, brrrrrr...

Komentar